Tampil Mengesankan di Aragon, Marquez: Saya Punya Motivasi Kuat Jadi Juara

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok: ridersdomain)Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok: ridersdomain)

TitikNOL - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tampil mengesankan di seri ke-14 MotoGP 2017. Marquez Sirkuit keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Aragon dengan catatan waktu 42 menit 06.816 detik setelah melewati 23 lap. Sebelumnya, ia juga menjadi juara di Grand Prix (GP) Misano, San Marino.

Marquez unggul 0.879 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa yang finis di urutan dua dan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) menempati podium tiga. Sementara posisi empat dan lima ditempati dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Sebelumnya, Marquez memulai balapan di Aragon dari urutan lima dan pole position menjadi milik Vinales. Namun, ia mampu memperbaiki posisinya hingga melewati Rossi dan Lorenzo jelang garis finis.

Marquez mengatakan setiap seri balapan musim ini mempunyai kesulitan tersendiri. Namun, ia mengaku dirinya memiliki motivasi yang kuat untuk menjadi juara di GP Aragon 2017.

“Semua seri balapan itu memiliki kesulitan yang berbeda-beda. Saat di Misano menjadi sulit, tetapi di Aragon justru saya mempunyai motivasi kuat (jadi juara) dan saya pun bisa meraih kemenangan,” ujar Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (1/10/2017).

Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 224 poin. Pembalap berusia 24 tahun itu unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati posisi dua.

Hingga seri ke-14, Marquez menjadi kampiun di lima seri balapan, yakni GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, dan Aragon. Ia pun menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, dan Austria. Sementara sisanya, pembalap berpaspor Spanyol itu finis di urutan tiga saat melintas di GP Belanda.

Berita ini telah tayang di okezone.com, Minggu 1 Oktober 2017 dengan judul Tampil Gemilang di Misano dan Aragon, Marquez Sebut Setiap Race Miliki Tingkat Kesulitan Berbeda

Komentar