Tanpa Kehadiran Kane, Zidane Tetap Waspadai Formasi Kejutan Spurs

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Dok: independent)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Dok: independent)

TitikNOL - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan bahwa timnya akan mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur di fase grup Liga Champions, Kamis (2/11).

Spurs kemungkinan besar akan bermain tanpa kehadiran pemain andalan mereka, Harry Kane. Pemain internasional Inggris tersebut masih berjuang untuk memulihkan diri dari cedera hamstring yang ia alami.

Meski tanpa kehadiran Kane, Zidane tetap mewaspadai formasi yang akan diracik oleh Mauricio Pochettino. Pelatih Tottenham tersebut sempat membuat kejutan dengan menurunkan formasi baru, ketika menahan imbang Real Madrid dengan skor 1-1 di Santiago Bernabeu dua pekan lalu.

“Saya sering memikirkan Pochettino, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa di tim yang hebat. Mereka adalah tim hebat yang punya kesempatan melakukan banyak hal besar. Anda bisa melihat sendiri hasil yang mereka peroleh,” tutur Zidane.

“Saya pikir untuk menyerang tim dengan formasi tiga bek tidak akan sulit. Ada beberapa tim yang menggunakan lima, beberapa juga empat, beberapa tim menggunakan tiga bek, dan kami harus melihat nanti. Mungkin saja ada kejutan.

“Para pemain tahu posisi mereka. Mereka akan tetap mengusung pendekatan yang sama. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menang. Kami tidak tahu seperti apa nanti atmosfernya, dan Wembley juga tempat penting di sepakbola. Tapi yang paling penting akan ada dua tim hebat bertemu dan itu akan bagus untuk suporter,” tutupnya.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, Rabu 1 November 2017 dengan judul Zidane Waspadai Taktik Kejutan Pochettino

Komentar