Tercepat di Kualifikasi, Rossi Waspadai Ancaman Quartararo di Masa Depan

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Dok: Detik)Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Dok: Detik)

TitikNOL - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, takjub menyaksikan aksi rider Tim Pertronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di MotoGP Spanyol 2019. Rossi yakin penampilan apik Quartararo bakal terlihat juga di seri-seri lainnya. Karena itu, Rossi menganggap Quartararo sebagai ancaman di masa depan.

Quartararo mendapat perhatian besar dari publik kala mentas di MotoGP Spanyol 2019. Menyandang status sebagai pembalap debutan di MotoGP, ia secara mengejutkan dapat keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 sehingga memastikan diri menempati pole position.

Penampilan apik Quartararo pun sejatinya berlanjut saat melakoni balapan sesungguhnya di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sayangnya, masalah besar yang dihadapi sang pembalap di tengah balapan harus mengubur impiannya untuk merengkuh podium perdana di MotoGP. Quartararo pun harus menyudahi balapan lebih dini atau tempatnya di lap ke-13.

Meski gagal menyudahi balapan dengan manis, Quartararo tetap mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk dari Rossi. Pembalap asal Italia itu menyebut penampilan Quartararo begitu sempurna di Sirkuit Jerez. Ia pun yakin peluang untuk meraih podium terbuka lebar jika Quartararo tak mengalami masalah.

Adaptasi cepat yang ditunjukkan Quartararo di MotoGP ini pun memberi rasa khawatir kepada Rossi. The Doctor –julukan Rossi– yakin Quartararo bakal menjelma menjadi begitu kuat di masa mendatang sehingga menghentikannya menjadi pekerjaan yang sangat sulit. Karena itu, Rossi merasa Quartararo patut diberi pengawasan khusus di MotoGP, baik olehnya atau pembalap lain.

“Quartararo membalap dengan sempurna di Jerez. Dia tercepat di kualifikasi dan bisa finis kedua atau ketiga jika tak mengalami masalah. Quartararo akan selesai sebagai pembalap terbaik di Yamaha. Di masa depan, saya yakin akan sulit untuk mengalahkannya,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (9/5/2019).

Berita ini telah tayang di sports.okezone.com, dengan judul: Rossi Waspadai Ancaman Quartararo di Masa Depan

Komentar