Terkait Bentrok, Komdis Akan Panggil Gersik United dan PS TNI

Suasana bentrokan antar suporter. (Dok:net)Suasana bentrokan antar suporter. (Dok:net)

TitikNOL - Komisi Disiplin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta (GTS) bakal memanggil Gresik United dan PS TNI guna dimintai keterangan terkait bentrok antar-suporter kedua tim yang membuat sejumlah orang mengalami luka-luka saat laga Gresik United menjamu PS TNI di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Minggu (22/5) lalu.

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Rabu (25/5) kemarin telah melakukan investigasi di lapangan untuk mencari bukti dan data bentrok antara supporter Ultrasmania pendukung Gresik United dan pendukung PS TNI. Perwakilan PT GTS datang langsung ke Stadion Petrokimia.

Pihak PT GTS diwakili tiga orang, yakni Direktur dan Kompetisi Ratu Tisha Destria, Komisi Disipilin Yeyen Tumena dan Chief Officer Security Nugroho ingin. Selama melakukan peninjauan lapangan, mereka didampingi Sekretaris Persegres Hendri Febri dan Ketua Panpel Choirul Anam.

“Kami setelah investigasi lapangan, perwakilan kedua klub akan kami panggil dalam sidang Komisi Disiplin. Mereka akan dimintai keterangan, yang selanjutnya akan dikenai sanksi yang bisa berupa denda atau teguran. Sekarang kami masih lengkapi data lebih dulu," jelas Ratu Tisha selaku Direktur kompetisi.

Rombongan investigasi dari GTS, selain mendatangi Stadion Petrokimia, juga telah mengoleksi data dari berbagai sumber seperti rekaman video dan foto. Ratu Tisha mengatakan peristiwa bentrokan supporter merupakan yang pertama kalinya sejak bergulirnya TSC.

PT GTS tidak menginginkan peristiwa seperti ini terulang kembali, kendati bentrokan ini masih wajar dalam dunai sepakbola. ”Ya, di negara lain peristiwa seerti ini sering terjadi. Meski demikian kami tidak ingin terulang kembali dan akan belajar dari peristiwa yang telah terjadi,” harapnya.

Seperti diketahui, bentrokan antara Ultrasmania dan pendukung PS TNI mengakibatkan 55 supporter terluka. Supporter Ultrasmania yang berstatus sipil, menjadi bulan-bulan pendukung PS TNI yang diduga anggota militer.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.cekskor.com

TAG tsc
Komentar
Tag Terkait