Terkait Rumor Kepindahan ke Klub China, Ini Penjelasan Rooney

Wayne Rooney. (Dok: express)
Wayne Rooney. (Dok: express)

TitikNOL - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, buka suara soal rumor kepindahannya ke salah satu klub Chinese Super League. Rooney mengaku tak melihat peluang untuk hengkang karena bahagia bersama MU.

"Tentu saja, saya berkomitmen pada klub. Saya telah di sini untuk waktu yang lama dan Anda tahu sepak bola permainan yang aneh dan segala sesuatu bisa terjadi. Hal-hal bisa berubah dengan cepat, namun saya bahagia di Manchester United," kata Rooney.

"Tentu saja, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya saya ingin bermain lebih banyak pertandingan. Meski begitu, saya bahagia di tempat saya berada saat ini," ujar pemain asal Inggris itu.

Wayne Rooney dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke China dalam beberapa hari terakhir. Media-media Inggris mengabarkan Rooney ditawari upah senilai 1 juta poundsterling atau setara Rp 16 miliar per pekan.

Manajer Jose Mourinho sempat menanggapi rumor kepindahan Rooney. The Special One mengaku pasrah dan bisa memaklumi jika pada akhirnya Rooney memutuskan hengkang ke Negeri Tirai Bambu itu.

"Dalam kasus Wayne Rooney, saya tidak tahu apakah dia akan ke China. Dia tidak pernah menyebutkan apapun kepada saya. Masa depannya adalah milik dia dan itu terkait apa yang dia inginkan dalam kariernya, bagaimana dia ingin mengakhiri kariernya, dan menikmati bagian terakhir dalam kariernya," ujar Mourinho.

Wayne Rooney saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Pemain asal Inggris itu baru saja menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dengan koleksi 250 gol.

Sumber: www.bola.com

Komentar