Tersingkir dari Balapan MotoGP Jerez, Dovizioso Salahkan Lorenzo dan Pedrosa

Insiden kecelakaan beruntun di tikungan 6 MotoGP Spanyol.(Dok: Bola)
Insiden kecelakaan beruntun di tikungan 6 MotoGP Spanyol.(Dok: Bola)

TitikNOL - Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa terlibat dalam insiden kecelakaan beruntun di tikungan 6 pada delapan lap terakhir, Minggu (6/5). Saat itu, ketiganya tengah bertarung memperebutkan podium kedua.

Insiden bermula ketika Dovizioso menyalip Lorenzo, namun DesmoDovi melebar, begitu pula rekan setimnya. Akan tetapi, pembalap Spanyol ini kemudian masuk dengan memotong dari sisi dalam. Tanpa ia ketahui, datang Pedrosa.

Tabrakan pun tak terhindarkan di antara ketiga pembalap, bahkan Pedrosa sampai ‘terbang’ karena terlempar dari motor, sebelum kemudian menghantam aspal, dengan Lorenzo dan Dovizioso meluncur ke gravel.

Usai balapan, Dovizioso melontarkan pernyataan dan menganggap Pedrosa membuat kesalahan terbesar, karena ia melihat dua pembalap berada di depannya.

“Menurut saya, kesalahan terbesar datang dari Dani, karena dia di belakang kami,” tukas pembalap Italia itu.

“Dia masuk sedikit lebih cepat dari biasanya. Jika Anda masuk lebih cepat dari biasanya dan seseorang ada di depan Anda, karena kami berada di depan Dani, kami yang memutuskan racing line.

“Tetapi Dani di belakang, dan dia mampu mengatur situasi, serta dia hanya memotong ke dalam, lebih cepat dari setiap lap.

“Dan [dia] menciptakan kecelakaan. Yang pasti, dia melakukan kesalahan.”

Mendapat tudingan seperti itu, Pedrosa berkilah. The Little Samurai mengatakan, bahwa ia tidak masuk ke tikungan lebih cepat dari biasanya. Perbedaan kecepatan datang dari duo Ducati yang melambat terlalu banyak karena mereka melebar.

Berita ini telah tayang di id.motorsport.com, dengan judul: Dovizioso salahkan Pedrosa dan Lorenzo

Komentar