Thailand Resmi Gelar MotoGP Tahun Depan, Indonesia Perebutkan Sisa Slot

MotoGP. (Dok: okezone)MotoGP. (Dok: okezone)

TitikNOL - Thailand akan resmi menggelar balapan MotoGP tahun depan. Untuk pertama kalinya, MotoGP akan digelar di Thailand pada 2018 di Sirkuit Internasional Chang di Burriram.

Dilansir dari Crash, sirkuit tersebut terletak 400 KM, sebelah utara Ibu Kota Thailand, Bangkok. Dorna, pemegang lisensi komersial MotoGP pun telah mengonfirmasi kepastian Thailand menggelar MotoGP 2018.

Selain menjadi tuan rumah MotoGP, Thailand juga menggelar kejuraan WorldSBK. Keputusan Dorna ingin memasukkan Thailand di kalender MotoGP, karena mereka sukses menggelar even WorldSBK sebelumnya.

Tahun 2016 lalu, WorldSBK ditonton sekitar 80 ribu penonton. Thailand menggelar WorldSBK sejak tahun 2014, dan kontraknya berakhir tahun ini.

Seri MotoGP Thailand akan digelar setelah GP Jepang, GP Australia dan GP Malaysia. Dorna pun memastikan untuk seri MotoGP setiap tahunnya tidak akan lebih dari 20. Untuk tahun ini Dorna menggelar 18 seri MotoGP.

Kini slot untuk Kalender MotoGP masih tersisa dua untuk tahun 2019, setelah Thailand resmi masuk. Sisa slot tersebut diperebutkan oleh, Finlandia, Kazakhastan dan Indonesia.

Berita ini telah tayang di Viva.co.id, Kamis 30 Maret 2017 dengan judul Tahun Depan Thailand Resmi Gelar MotoGP

TAG motogp
Komentar