Tim VR46 Resmi Luncurkan Motor untuk Musim Balap 2017

VR46 perkenalkan motor dan dua rider barunya yang akan tampil pada kelas Moto3 dan Moto2 di ajang pencarian bakat di Italia. (Dok: sportgo)
VR46 perkenalkan motor dan dua rider barunya yang akan tampil pada kelas Moto3 dan Moto2 di ajang pencarian bakat di Italia. (Dok: sportgo)

TitikNOL - Motor teranyar VR46 kelas Moto3 dan Moto2 milik tim milik Valentino Rossi telah resmi diperkenalkan untuk musim balap 2017 di acara ajang pencarian bakat X Factor Italia, Kamis (15/12/2016).

Seperti dilansir Crash, motor yang bakal ditunggangi oleh Nicolo Bulega dan Andrea Migno di kelas Moto3 tersebut mengalami perubahan terutama di bagian logo dan warna. VR46 mengubah logonya menjadi warna dominan hitam, biru, livery putih, serta menambahkan sponsor baru Oakley.

Selain meluncurkan motor baru, VR46 juga memperkenalkan dua rider anyar yang bakal turun di kelas Moto2 yakni Fransesco Bagnaia dan Stefano Manzi. Bagnaia kembali ke pelukan VR46 setelah dua musim sukses bersama Mahindra.

Pada musim 2016, Bulega sukses meraih dua podium dan satu kali pole position dan berada di peringkat ketujuh klasemen akhir Moto3. Sementara Migno meraih dua podium dan harus puas hanya berada di peringkat ke-17.

Sebelumnya tim VR46 sempat diisukan bakal tampil di kelas MotoGP. Namun, Rossi menampik hal tersebut dengan mengatakan timnya mustahil bisa tampil di kelas tertinggi dalam waktu dekat dan hanya mengincar kelas Moto2.

Kabar VR46 tampil di MotoGP 2017 kali pertama diembuskan televisi Spanyol, Movistar TV. Dalam berita itu disebutkan tim milik Valentino Rossi itu sedang bersaing dengan tim Moto2, Pons, untuk mendapatkan satu grid yang tersisa pada ajang MotoGP 2017.

Sumber: www.bola.com

Komentar