Timnas Wanita Indonesia Naik Peringkat ke Posisi 77

Timnas Wanita Indonesia. (Dok: Detik)Timnas Wanita Indonesia. (Dok: Detik)

TitikNOL - Ada sesuatu yang sangat membanggakan, di mana peringkat timnas wanita Indonesia naik ke posisi 77 di rangking terbaru FIFA. Hal ini pun bisa menambah semangat bertanding para pemain timnas wanita Indonesia, yang saat ini sedang bersiap untuk tampil di Asian Games 2018 dan juga Piala AFF U-16.

“Dengan adanya timnas wanita yang kini naik ke pringkat 77 FIFA, tentunya hal itu akan memberikan dampak yang positif untuk perkembangan sepak bola wanita di Indonesia. Kami berharap semuanya bisa memberikan perhatian yang lebih untuk kemajuan sepak bola wanita Indonesia,” kata salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal.

Lebih lanjut, Papat juga mengungkapkan bahwa PSSI berencana akan menggulirkan Liga sepak bola wanita untuk bisa mengembangkan kemampuan para pemain.

“Kita bisa mencontoh Singapura, yang kini Liga sepak bola wanita sudah berjalan kurang lebih satu tahun terakhir. Padahal untuk saat ini para pemain timnas wanita Indonesia sedikit lebih baik dari Singapura dalam hal teknik, kecepatan, dan skill. Tahun depan Insya Allah akan diadakan Liga untuk sepak bola wanita,” lanjutnya.

Dengan berada di posisi ke-77, berarti peringkat timnas wanita Indonesia lebih baik ketimbang Bahrain dan juga Malaysia.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Luar Biasa! Peringkat Timnas Indonesia Naik ke Posisi 77

Komentar