Toni Elias: Rossi adalah Pebalap Terbaik Sepanjang Masa

Valentino Rossi. (Dok: youtube)
Valentino Rossi. (Dok: youtube)

TitikNOL - Mungkin tidak banyak orang yang mengenal sosok pebalap Spanyol, Toni Elias, karena prestasinya kurang cemerlang meski beberapa kali malang melintang dalam ajang MotoGP. Padahal, juara Moto2 musim 2010 ini pernah membuat kejuatan ketika secara (sangat) tipis mengalahkan Valentino Rossi saat memenangi GP Portugal tahun 2006.

Kemenangan itu terjadi saat The Doctor perlu tambahan poin untuk memperlebar jarak dengan rival utama, Nicky Hayden, sebelum seri penutup di Valencia. Terlebih saat itu Hayden gagal finis karena ditabrak rekannya sendiri, Dani Pedrosa.

Bagaimana pun Elias tetap mengagumi sosok Valentino Rossi dan menganggapnya sebagai pebalap terbaik sepanjang sejarah.

"Menurut saya, (Valentino) Rossi adalah pebalap terbaik sepanjang masa. Dia bahkan lebih baik daripada (Giacomo) Agostini dan (Angelo) Nieto," kata Elias seperti dilansir BolaSport.com dari GP One.

"Valentino berusia 38 tahun, dia memiliki determinasi tinggi dan keberanian. Di atas sadel Valentino tahu apa manuvermu selanjutnya, terutama pada lap-lap terakhir balapan," imbuhnya.
Elias mengungkapkan diperlukan usaha sangat keras untuk menaklukan Rossi yaitu dengan menyerangnya tanpa henti, tanpa memberi kesempatan baginya untuk berpikir.

Saat ini Elias tampil dalam ajang MotoAmerica di mana tahun ini dirinya menjadi juara meski berstatus sebagai pebalap rookie.

Berita ini telah tayang di kompas.com, Jumat 8 Desember 2017 dengan judul Mantan Juara Moto2 Ini Sebut Rossi Pebalap Terbaik Sepanjang Masa

Komentar