Torehkan Sejarah, Galang Hendra Juara World Supersport 300

Galang Hendra dan Presiden Direktur PT. YIMM, Minoru Morimoto. (Dok: motorsport)
Galang Hendra dan Presiden Direktur PT. YIMM, Minoru Morimoto. (Dok: motorsport)

TitikNOL - Galang Hendra menorehkan sejarah di ajang World Supersport 300 (WSSP 300). Pada seri kesembilan, Minggu (22/10/2017) ia mampu memenangkan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, hingga menjadi pembalap Indonesia pertama yang menjuarai kompetisi level dunia tersebut.

Prestasi ini terbilang mengejutkan sebab sebelumnya Galang sempat mengalami kendala pada motornya. Gara-gara hal tersebut, ia tak mampu menyelesaikan lomba di Sirkuit Portimao, Portugal, beberapa waktu lalu.

Namun hasil itu tidak meruntuhkan semangat juangnya. Galang mampu tampil gemilang di Jerez dan keberhasilannya tak lepas dari video game.

"Jujur saja, saya latihan di Playstation," ujarnya yang disambut tawa sejumlah awak media. "Kebetulan saya sering memilih Jerez sebagai tempat favorit. Saya sudah sering main game pilih tempatnya di Jerez. Merski latihannya lewat game, tapi saya bisa mendapatkan feeling yang bagus saat di sana. Menurut saya lintasan di video game dan aslinya kurang lebih sama 80%," jelasnya saat jumpa pers di Head Office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jakarta, Rabu (25/10/2017).

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah luar biasa ini. Terima kasih juga sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat Indonesia, fans, keluarga, Yamaha Indonesia, tim MotoX Racing dan sponsor. Kerja keras saya, tim dan semua pihak yang terlibat menghasilkan kemenangan ini. Berkompetisi di dua seri WSSP 300 telah memberikan pengalaman sangat berharga karena bertarung dengan pembalap-pembalap dunia," tuturnya.

Selain lewat video game, Galang juga dikenal tekun saat berlatih dengan motor Yamaha YZF-R3. Adaptasinya begitu cepat sehingga bisa memecahkan catatan waktu terbaik kala berlatih di Sirkuit Sagittario International, Latina, Italia, 6 September 2017 lalu.

Puncaknya Galang berhasil menang dalam lomba 11 lap di Sirkuit Jerez. Ia unggul 0,026 detik dari Scott Deroue yang menyandang status runner-up.

Berita ini telah tayang di sindonews.com, Kamis 26 Oktober 2017 dengan judul Video Game Jadi Kunci Sukses Galang Hendra Rajai Sirkuit Jerez

Komentar