Ujicoba dengan Dewa United, Serang Jaya Petik Pengalaman Berharga

TANGERANG, TitikNOL – Jelang kompetisi Liga 3 Indonesia zona Banten, tim Serang Jaya mendapat banyak pengalaman berharga dari klub Liga 1, Dewa United. Ini diketahui, usai kedua skuad melakoni laga ujicoba di Lapangan Latihan Indomilk Arena, Karawaci, Kabupaten Tangerang pada Selasa (30/8).

Hal itu disampaikan Pelatih Kepala Serang Jaya, Budi Santoso. Kata dia, di sparring kemarin, Laskar Benteng Tirtayasa (julukan Serang Jaya) harus menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Tapi, ia tidak melihat skor yang ada. Namun pengalaman yang didapat Madeng Cs. “Saya puas, mental anak-anak meningkat. Dari awalnya malu-malu, tapi lama-lama mulai enjoy dan mampu mengimbangi permainan Dewa United yang notabene salah satu klub sepakbola papan atas di kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air,” papar Budi kepada awak media.

Bahkan, diakui mantan juru taktik Jagad FC musim kemarin tersebut, Miftah dkk mampu mampu merepotkan musuh. “Cuma yang mereka hadapi kan pemain senior, jadi dari segi stamina, fisik dan individu kualitasnya tetap di atas kita,” ucapnya.

Dia pun menargetkan setelah meladeni Dewa United, ingin menjajal kekuatan Persita Tangerang dan Rans Nusantara.

“Kita butuh lawan latih tanding yang kemampuannya di atas kami supaya para penggawa punya motivasi untuk terus berkembang jelang kompetisi Liga 3 bergulir akhir September nanti,” tuturnya.

Sementata Direktur Teknik (Dirtek) Serang Jaya, Zeka Bachdi optimis Laskar Surosoan (julukan lain Serang Jaya) mampu berbicara banyak di Liga 3 zona Banten musim 2022.

“Lawan Dewa United dengan skor 3-1 memperlihatkan mental bertanding pemain teruji. Dan saya lihat penerapan hail latihan terus berprogres, baik cara permain dan kerjasama tim. Bila terus meningkat, Insya Allah kita bisa jadi nomor satu di tingkat Banten dan mengincar tiket lolos ke Liga 2 musim depan,” pungkasnya. (cmb)

Komentar