Unai Emery Resmi Jadi Pelatih Baru Arsenal

Unai Emery. (Dok: Eveningstandard)Unai Emery. (Dok: Eveningstandard)

TitikNOL - Arsenal secara resmi mengkonfirmasi penunjukkan mantan Paris Saint-Germain dan bos Sevilla, Unai Emery sebagai manajer baru mereka melalui akun sosial media klub. Juru taktik asal Spanyol itu bakal menggantikan Arsene Wenger, yang mengundurkan diri di akhir musim untuk mengakhiri karier selama 22 tahun memimpin The Gunners.

Emery akan membawa banyak pengalaman ke Emirates Stadium, setelah memenangkan penghargaan utama dengan PSG dan Sevilla. Sementara itu, rumor tentang penunjukkan Emery sebagai kandidat utama untuk pekerjaan di klub asal London Utara itu mulai muncul pada hari Senin (21/5).

Meski sebelumnya, asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta menjadi favorit untuk menjadi manajer baru Arsenal, namun bagaimanapun juga, Emery dinilai sebagai pilihan yang lebih aman untuk pekerjaan tersebut.

The Times kemudian melaporkan bahwa Emery kemungkinan akan mendatangkan sebanyak empat wajah baru ke dalam susunan staf kepelatihan Arsenal, dengan beberapa tokoh kunci di antaranya adalah stafnya di PSG, termasuk asisten pelatih, Juan Carlos Carcedo.

Sebelumnya, sebuah gambar yang bocor di situs web pribadi Emery, muncul untuk mengkonfirmasi bahwa dia telah mengambil pekerjaan tersebut pada hari Selasa (22/5) waktu setempat, meskipun gambar ini dengan cepat dihapus sebelum pengumuman resmi pada hari ini.

“Fajar baru. Era baru. Babak baru,” tulis Arsenal di akun Twitter klub, saat secara resmi memperkenalkan Emery sebagai manajer baru mereka.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Resmi: Unai Emery Jadi Pelatih Baru Arsenal

Komentar