Urusan Pribadi, Van Dijk Tinggalkan Skuat Belanda

Van Dijk. (Dok: Skysports)Van Dijk. (Dok: Skysports)

TitikNOL - Pihak FA Belanda telah mengkonfirmasi bahwa bek Liverpool, Virgil van Dijk, tidak akan bermain dalam kualifikasi Euro 2020 terakhir melawan Estonia pada pekan depan.

Van Dijk tampil ketika Belanda bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara pada akhir pekan kemarin, di mana hasil laga tersebut memastikan langkah Die Oranje ke Kejuaraan Eropa tahun depan. Tetapi, FA Belanda mengumumkan pada Minggu (17/11) bahwa kapten mereka itu tidak akan tampil untuk kualifikasi terakhir melawan Estonia.

Van Dijk telah meninggalkan skuat Belanda karena ‘urusan pribadi’, demikian bunyi pernyataan pihak FA Belanda, tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Di sisi lain, Liverpool akan kembali beraksi dengan melawan Crystal Palace setelah jeda internasional. Raksasa Merseyside itu akan berusaha melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di Liga Premier Inggris musim ini. Sementara kemenangan 3-1 atas Manchester City pada akhir pekan lalu membuat mereka sekarang unggul sembilan poin atas sang juara bertahan.

Liverpool sudah memiliki masalah dengan kebugaran Mohamed Salah, Andy Robertson, Joe Gomez dan Jordan Henderson, di mana semua pemain tersebut telah dikembalikan dari kamp timnas masing-masing. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga sudah tanpa layanan Joel Matip dan Xherdan Shaqiri yang mengalami cedera.

Van Dijk sendiri telah bermain di setiap menit pertandingan Liga Premier Inggris untuk Liverpool sejauh musim ini. Dengan demikian, dia diharapkan bisa kembali ke klub dalam keadaan fit untuk tampil di pertandingan The Reds selanjutnya.

Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: Van Dijk Tinggalkan Skuat Belanda karena Urusan Pribadi

Komentar