Urutan 9 Pebalap Bergaji Tinggi di Musim MotoGP 2017

Pebalap MotoGP. (Dok: berjibaku)
Pebalap MotoGP. (Dok: berjibaku)

TitikNOL - Balapan musim Moto GP 2017 akan segera bergulir pada 26 Maret 2017 mendatang di Sirkuit Losail, Qatar. Banyak pebalap yang berganti partner dan juga pabrikan dengan menyeberang ke garasi sang rival. Adapula yang tetap memperpanjang kontrak dengan durasi panjang, dan tentu saja dengan iming-iming bayaran selangit agar sang pebalap tidak jatuh hati ke pabrikan lain.

Banyak perusahaan khususnya perusahaan otomotif melirik para bintang Moto GP menjadi iklan untuk produknya, hal ini menjadikan beberapa pebalap papan atas Moto GP memiliki gaji tak kalah dari cabang olahraga lain.

Bayaran tertinggi ajang balap si Kuda besi masih dipegang oleh The Doctor Valentino Rossi dengan kontrak senilai 10 Juta dolar AS per-tahun. Moto GP akan terasa hambar tanpa kehadiran Valentino Rossi, namanya pun dipuja dan dielu-elukan oleh para penggemar di seluruh di dunia, dengan nama besar sang pembalap yang kini sudah merasakan gelar juara dunia sebanyak 9 kali inipun, sangat wajar jika karisma Valentino Rossi bisa meraup keuntungan yang sangat besar.

Posisi kedua adalah juara Moto GP tahun 2016, The Baby Alien Marc Marquez, yang mendapatkan kontrak yang juga sama dengan sang idola, Valentino Rossi, yakni senilai 10 Juta dolar As atau setara 141 miliar rupiah per-tahun.

Penampilan Marquez memang membawa warna tersendiri bagi dunia balap Moto GP hingga sukses menarik perhatian para pengemarnya. Dengan pertimbangan usia yang masih sangat muda dengan kemampuan dan sklil yang sangat tinggi, maka tak heran jika pihak Repsol Honda menggaji sang pebalap yang kini berusia 24 tahun itu dengan gaji selangit agar tidak hengkang dan menyeberang ke pabrikan rival.

Posisi ketiga ditempati oleh pebalap asal Ducati, Jorge Lorenzo yang musim ini pindah dari pabrikan Yamaha, dan akan menerima bayaran senilai 7 juta dolar AS atau senilai 93 Miliar Rupiah. Namun terkait gaji Lorenzo di Ducati, ini sempat menjadi perdebatan di kalangan para penggemar MotoGP, karena konon, menurut sumber yang beredar, pebalap yang mendapat julukan X-Fuera ini mendapatkan gaji senilai 12,5 juta Euro atau berkisar 176 Miliar Rupiah.

Lalu siapakah pebalap yang berada di 9 besar dengan gaji tertinggi? Berikut kami sajikan 9 pebalap MotoGP dengan gaji terbesar di musim MotoGP 2017:

8/9. Pol Espargaro dan Bradley Smith

Tim: Red Bull KTM
Gaji per tahun: 1 juta dolar AS (13 miliar rupiah)

7. Andrea Iannone

Tim: Suzuki Ecstar
Gaji: 1,2 juta dolar AS (16 miliar rupiah)

6. Maverick Vinales

Tim: Movistar Yamaha
Gaji: 1,5 juta dolar AS (20 miliar rupiah)

4/5. Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso

Tim: Repsol Honda dan Ducati
Gaji: 2,5 juta dolar AS (33 miliar rupiah)

3. Jorge Lorenzo

Tim: Movistar Yamaha
Gaji: 7 juta dolar AS (93 miliar rupiah)

1/2. Valentino Rossi dan Marc Marquez

Tim: Movistar Yamaha dan Repsol Honda
Gaji: 10 juta dolar AS (141 miliar rupiah)

Sumber: www.ligaolahraga.com

TAG motogp
Komentar