Usai Raih Podium Utama di Austin, Marquez Janji Tampil Terbaik di Kandang Sendiri

Marc Marquez. (Dok: boxrepsol)
Marc Marquez. (Dok: boxrepsol)

TitikNOL - Pembalap Spanyol, Marc Marquez, merasa spesial dengan gelaran MotoGP yang akan berlangsung di Jerez, Spanyol, pekan ini. Pembalap Repsol Honda itu menjanjikan penampilan terbaik di hadapan penggemarnya dan publik negaranya.

"Saya senang, seri berikutnya kembali ke Spanyol setelah tiga GP sebelumnya harus ditempuh dengan penerbangan yang sangat jauh. Karena balapan di rumah dan di depan fans selalu spesial," kata Marquez seperti yang dikutip dari Crash.

Marquez meraih podium utama pada balapan sebelumnya yang digelar di Austin, Amerika Serikat. Kemenangan itu memberikan suntikan motivasi dan mengangkat moral timnya untuk meningkatkan prestasi.

"Tentu, kemenangan kami di Austin memberikan suntikan kepercayaan diri dan motivasi terhadap tim secara keseluruhan untuk bekerja keras dan coba memahami bagaimana meningkatkan kualitas setelan motor, meskipun Jerez merupakan salah satu sirkuit yang paling sulit dan rumit dari sudut pandang itu," kata Marquez.

Marquez menjelaskan, sirkuit Jerez termasuk sirkuit gaya lama: sangat pendek, sangat sempit, dengan titik akselerasi yang tinggi dan area pengereman yang kuat.

"Anda harus membuat motor meluncur dengan baik. Tapi, Anda juga memerlukan stabilitas yang baik saat pengereman, karena di situlah Anda bisa mendapatkan putaran lap yang baik," katanya.

Marquez menyadari di Jerez ada lawan berat yang kerap meraih kemenangan darinya. Tahun lalu Rossi yang menang di sirkuit tersebut.

"Ini adalah sirkuit di mana lawan kami selalu sangat cepat. Tapi, bagaimana pun, saya pikir kami akan bisa melakukannya dengan baik jika bekerja dengan baik mulai pada Jumat pagi."

Kini Marquez berada di posisi 3 klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP, 18 poin di belakang Valentino Rossi dan 12 pon dari Vinales.

Berita ini telah tayang di Viva.co.id, Rabu 3 Mei 2017 dengan judul Target Marquez: Kalahkan Rossi dan Vinales di GP Spanyol

Komentar