Valentino Rossi Akui Marquez Sangat Kuat di Seri Pamungkas

Marc Marquez dan Valentino Rossi saat bersaing di lintasan. (Dok: zonabmr)Marc Marquez dan Valentino Rossi saat bersaing di lintasan. (Dok: zonabmr)

TitikNOL - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji performa Marc Marquez (Repsol Honda) saat mentas di seri pamungkas MotoGP 2016 yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. The Doctor –julukan Rossi– menilai Marquez sangat kuat saat mentas di sirkuit yang berada di wilayah Cheste tersebut.

Marquez yang memulai race dari posisi dua sebenarnya tidak membuat start gemilang. Ia sempat tercecer ke posisi lima selepas melewati lap pertama. Baru pada lap keenam, Baby Alien –julukan Marquez– berkesempatan melewati Maverick Vinales untuk menduduki posisi empat.

Posisi tersebut terus diemban Marquez setidaknya hingga 11 lap awal. Marquez begitu setia membuntuti Andrea Iannone dan Valentino Rossi yang berulang kali saling membalap berebut posisi dua.

Baru jelang lap ke-20, Marquez sukses melewati Rossi dan Iannone untuk merebut posisi dua. Saat itu Marquez tertinggal lebih dari lima detik atas Jorge Lorenzo yang memimpin balapan.

Namun, berkat kinerja apiknya, rider berusia 23 tahun hanya terpaut 1,1 detik dari Lorenzo yang keluar sebagai pemenang race. Bahkan Marquez mengatakan, jika balapan menyediakan dua lap tambahan, ia berpeluang melewati Lorenzo.

“Marquez sangat kuat. Ia menduduki posisi dua setelah saya terlibat persaingan sengit dengan Iannone. Marquez mengalahkan saya karena tampil lebih cepat, jadi saya finis di posisi empat dan baru saja melalui balapan yang bagus,” ujar Rossi mengutip dari Crash, Senin (14/11/2016).

Sumber: www.okezone.com

Komentar