Viking Mengutuk Keras Tindakan Kriminal Atas Tewasnya Bobotoh

Ilustrasi Viking Persib. (Dok: simaung)Ilustrasi Viking Persib. (Dok: simaung)

TitikNOL - Seorang Bobotoh yang hendak menonton laga Persib Bandung melawan Persegres Gresik tewas diserang oknum yang diduga kelompok suporter tim ibu kota. Viking Persib Club (VPC) memberikan tanggapan atas peristiwa tersebut, Senin (24/10/16).

Laga pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 diwarnai oleh sebuah kisah sedih. Seorang suporter Persib Bandung harus meregang nyawa sebelum sempat menyaksikan klub pujaannya bertanding.

Berdasarkan laporan yang dirilis Bobotoh.id, korban yang bernama Muhammad Rovi menghembuskan nafas terakhirnya setelah diserang oleh sekelompok orang di kawasan pintu 10 Jababeka. Rovi dikabarkan tewas akibat terlambat dibawa ke klinik.

Menanggapi peristiwa naas tersebut, salah satu organisasi pendukung Maung Bandung, Viking Persib Club, menyatakan ikut berduka atas kejadian yang menimpa Rovi.

"Keluarga besar Viking Persib Club berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu bobotoh di Cikarang,” tulis akun Instagram resmi VPC, officialvpc.

"Atas kejadian ini kami mengutuk tindakan kriminal dalam dunia sepak bola dan agar rekan-rekan tidak mengupload foto korban dan tidak mengumbar kebencian sesama."

Dalam caption foto yang diunggah VPC, organisasi yang didirikan pada tahun 1993 tersebut menulis akan menemui keluarga korban untuk memberikan bantuan.

Sumber: www.indosport.com

TAG persib
Komentar