Vinales Berambisi Taklukkan Marquez di GP Austin 2017

Maverick Vinales vs Marc Marquez. (Dok: iwanbanaran)
Maverick Vinales vs Marc Marquez. (Dok: iwanbanaran)

TitikNOL - Maverick Vinales siap mengalahkan Marc Marquez di GP Austin 2017 yang digelar akhir pekan ini. Memang, dalam sejarahnya, Marquez selalu menjadi pemenang Grand Prix tersebut. Namun Vinales yang sudah meraih dua kemenangan beruntun bersama Movistar Yamaha, berencana menjadi orang pertama yang bisa menaklukkan Marquez di sana.

Circuit of the Americas bergabung dalam kalender MotoGP bertepatan dengan tahun pertama Marc Marquez di kelas teratas MotoGP. Sejak saat itu, hanya ada satu pemenang di GP Austin, yaitu Marquez, yang meraih empat kemenangan beruntun, semuanya dari posisi pole. Bahkan di tahun terburuk Marquez, 2015 kala ia hanya jadi peringkat ketiga di klasemen akhir, Baby Alien tetap tidak terkalahkan di sirkuit ini.

Tetapi sekarang ada sosok yang bisa mengalahkan Marc Marquez. Dia adalah Maverick Vinales, yang meraih 50 poin dari dua balapan awal MotoGP. Kesempurnaan Vinales sejauh ini, siap dilanjutkan dengan kemenangan ketiga akhir pekan nanti. Vinales menuturkan kepada Motorsport.com, “Saya tahu tahu Marc benar-benar apik di sana. Tapi, (Circuit of the Americas) juga merupakan salah satu trek favorit saya. Di trek ini saya biasanya bisa tampil cepat.”

Meskipun secara tersirat mengincar 25 poin, Maverick Vinales tidak mau terbawa suasana. Dua kemenangannya tidak berarti apapun. Sang pebalap Movistar Yamaha lebih suka mempersiapkan diri sematang mungkin untuk sesi latihan bebas; dan kualifikasi, baru kemudian mengincar target ketika semua data sudah terkumpulkan.

“Kami mencoba pergi ke sana (Circuit of the Americas) dengan mentalitas yang sama seperti (ketika berangkat ke Argentina); mencoba untuk membuat set-up yang baik. Kami tahu bahwa kami memiliki motor yang kompetitif, yang haru sditambahkan hanyalah, bagaimana caranya bisa melesat cepat (di GP Austin).”

“Saya pikir (kemenangan) itu mungkin (saja terjadi). Kami akan bekerja keras. Texas adalah trek yang benar-benar apik bagi saya: perubahan arah dalam sirkuit, tikungan cepatnya, dan juga strategi pengereman keras. Saya cukup yakin dapat meraih hasil yang baik.”

Berita ini telah tayang di Sidomi.com, Rabu 19 April 2017 dengan judul Maverick Vinales Siap Kalahkan Marc Marquez di GP Austin 2017!

Komentar