Wayne Gardner: Bahwa Dalam Season MotoGP 2016 Akan Muncul Kejutan Dari Ducati

Ducati. (Dok:net)
Ducati. (Dok:net)

TitikNOL - Bakal ada kejutan dari tim Ducati dalam kejuaraan MotoGP 2016 nanti. Pembalap senior Wayne Gardner memprediksi bahwa kejutan tersebut akan terlihat dalam kejuaraan nanti ketika balapan dimulai, seperti dikutip autosport.com (15/3/2016) yang memaparkan bahwa dalam season MotoGP 2016 akan muncul kejutan dari Ducati.

Menurut pengamatan Wayne, Ducati pada kejuaraan MotoGP 2016 nanti bisa saja memberikan kejutan seperti yang terlihat di tahun 1987 yang mana saat itu Wayne Gardner sendiri yang memenangkan pertandingan balap motor 500cc. Saat itu, balap motor 500cc merupakan kejuaraan bergengsi dan paling dinanti oleh para pecinta motor di seluruh dunia.

Dan tahun 2010 tepatnya bulan oktober, masih menurut Wayne, Ducati lewat Casey Stoner juga naik podium di Australia. Meski merunduk di 4 musim berturut-turut, namun di tahun 2015 Dovizioso merubah semua itu dengan merebut kembali kejuaraan MotoGP 2014 di Jepang. Dan itu merupakan sebuah kejutan yang dimiliki oleh Ducati.

Seperti kita ketahui bahwa pembalap Ducati Dovizioso dan rekan setimnya Andrea Iannone mengklaim satu posisi pole setiap tahun lalu, dengan Dovizioso mengambil lima podium dan Iannone tiga.

"Kedua pasangan ini bisa mengambil langkah bagus berikutnya di tahun ini untuk menantang pengendara Yamaha dan Honda secara lebih regular," ungkap Wayne Gardner.

Dan ini akan menarik, Gardner menambahkan, Anda mungkin akan berharap ada 3 hingga 4 orang pembalap unggulan yang akan berain nanti namun beberapa track record yang kerap memberikan kejutan ini tak bisa dilupakan oleh tim lain dan ini memang keunggulan yang dimiliki oleh Ducati.

Dengan sasis baru serta motor baru serta desain mesin yang lebih kecil Ducati seperti memberikan kemajuan besar baik dari sisi performa mesin dan pengendara dan hal ini tentu memberikan kesempatan terbaik untuk bersaing di tahun ini agar bisa mengulang kesuksesan dan memberikan kejutan seperti di tahun sebelumnya.

 

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

TAG ducati
Komentar