Wayne Rooney Menolak Tinggalkan Manchester United

Wayne Rooney
Wayne Rooney

TitikNOL - Striker Manchester United belakangan ini diberitakan menolak pinangan dari klub kaya raya asal China. Bomber asal Inggris itu berterus terang mau menetap bersama Manchester United setidaknya sampai kontraknya habis di tahun 2018 yang akan datang.

Tidak seperti pemain lainnya yang telah lebih dulu pindah ke Tiongkok, Wayne Rooney lebih memilih menetap di kompetisi Eropa bersama Manchester United.

Hal tersebut diberitakan The Sunday People seusai terlebih dahulu beredar berita Wayne Rooney menjadi incaran dua klub kaya raya asal Tiongkok.

Melansir dari Mirror, Minggu (21/2/2016), tak dikatakan siapa klub kaya raya yang dimaksudkan buat membawa Wayne Rooney ke Liga Super China. Yang pasti, minggu kemarin Manchester United diberitakan menolak tawaran senilai 27 juta poundsterling atau setara Rp524 miliar buat membikin Wayne Rooney hijrah dari Old Trafford.

Tetapi Wayne Rooney masih teguh pada pendiriannya buat menetap di Manchester United. Malahan pesepakbola yang saat ini berusia 31 tahun itu mau memecahkan rekor Sir Bobby Charlton sebagai top skorer dalam sejarah tim.

Wayne Rooney memang menjadi figur yang krusial buat sektor depan Manchester United semenjak diboyong dari Everton di musim 2003-2004. Pesepakbola dengan tinggi badan 176 sentimeter tersebut terus membikin Manchester United dapat kompetitif baik di liga domestik maupun internasional.

Hasilnya, Wayne Rooney berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk publik Old Trafford. Terdaftar, Manchester United telah mendapat lima trofi Premier League serta Community Shield, tiga piala FA dan Capital One Cup (yang dulu Carling Cup), yang paling bergengsi ialah satu gelar Liga Champions dan Piala Super UEFA.

 

 

 

Sumber: www.gilabola.com

Komentar