Winger Persiba Balikpapan Tidak Gentar Hadapi Persib Bandung dan PSM Makasar

Selebrasi Siswanto usai mencetak gol. (Dok: Aktualpost)
Selebrasi Siswanto usai mencetak gol. (Dok: Aktualpost)

TitikNOL - Winger Persiba Balikpapan Siswanto menyatakan tidak gentar harus bersaing dengan Persib Bandung dan PSM Makasar di Grup 3 Piala Presiden 2017, dan optimistis meraih hasil bagus.

Selain Persib dan PSM, Persiba juga akan menghadapi Persela Lamongan. Siswanto mengakui Persib dan PSM bukan lawan yang mudah bagi Persiba, namun ia meminta rekan-rekannya agar tidak patah arang.

“Terus terang, lawan kami cukup berat. Ada PSM dan tim tuan rumah Persib Bandung. Kalau Persela, kami hampir sama. Tapi yang jelas, semua pemain muda dan senior jangan merasa takut dan lelah, siapapun lawan kami, kami akan tetap fight,” ujar Siswanto dinukil akun Instagram resmi klub.

“Kami lihat, pelatih dan tim saat ini memanfaatkan kerjasama dan solidaritas. Yang jelas, kami tak boleh takut dengan tim mana pun yang akan kami lawan.”

Walau tidak mudah, lanjut Siswanto, ia memasang target membantu Persiba lolos ke delapan besar. Karena itu, Siswanto mengingatkan agar seluruh elemen saling menaruh kepercayaan.

“[Target] Lolos dari babak penyisihan grup. Tahun 2015 kemarin, saya bawa Persebaya di Piala Presiden lolos di babak 8 besar. Kami optimis semua,” imbuh Siswanto.

Sementara itu, pelatih Timo Scheunemann telah menunjuk bek Absor Fauzi sebagai kapten Persiba. Menurutnya, Absor sudah membela Persiba selama tujuh musim, dan mempunyai karakter yang bagus.

“Absor senior di Persiba, dan dia tenang. Iqbal menjadi vice captain, dan setelah itu Abdul Rachman, jadi ada tiga,” ungkap Timo.

Sumber: www.goal.com

Komentar