Xavi Hernandez Perpanjang Masa Kontrak di Al Sadd

Xavi Hernandez. (Dok: sport)Xavi Hernandez. (Dok: sport)

TitikNOL - Hampir dua tahun bermain di Liga Qatar setelah pindah dari Barcelona, Al Sadd mengumumkan bahwa gelandang Xavi Hernandez telah menyetujui perpanjangan satu tahun masa kontraknya untuk bersama asal Doha tersebut.

Mantan pemain Barcelona ini diketahui telah menyetujui perpanjangan satu tahun kontrak dengan Qatar Al Sadd, menurut pernyataan di situs klub, Kamis (26/1) waktu setempat.

Manajemen Al Sadd mengatakan bahwa pemenang Piala Dunia 2010 dan empat kali juara Liga Champions itu akan tetap di Qatar Stars League sampai setidaknya tahun 2018.

“Xavi sebelumnya telah bergabung dengan tim pada awal musim 2015/2016 setelah menandatangani kontrak dua tahun,” menurut pernyataan klub.

“Dengan perpanjangan ini, dia sekarang sudah siap untuk menyelesaikan tugasnya selama tiga tahun di klub.”

Pengumuman ini dibuat sehari setelah ulang tahun yang ke-37 sang pemain.

Selama bermain di Qatar, Xavi memang belum menambah koleksi trofi untuk timnya. Namun di musim ini, Al Sadd berada di posisi dua QSL, hanya berselisih tiga poin dari pimpinan klasemen, Lekhwiya, dengan sembilan pertandingan tersisa.

Xavi memperkuat klub berbasis di Doha itu pada bulan Juni 2015 dan diresmikan hanya beberapa hari setelah kemenangan Barcelona melawan Juventus di final Liga Champions.

Selama bermain di Timur Tengah, Xavi mendapat banyak kebahagiaan. Dirinya telah ditunjuk secara resmi sebagai duta untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Dan di luar lapangan, Xavi juga menjadi ayah pertama kali saat sudah bermain di liga Qatar.

Menurut laporan media pada 2015 silam, kontrak awal Xavi disebutkan sebesar 10 juta euro per tahun. Untuk detail kontrak baru Xavi, klub belum menjelaskannya lebih lanjut.

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar