Xavi Resmi Jadi Pelatih Al Sadd

Xavi Hernandez. (Dok: Khel Now)Xavi Hernandez. (Dok: Khel Now)

TitikNOL - Dilansir dari Daily Mail, mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez telah resmi ditunjuk menjadi manajer salah satu klub Qatar, Al Sadd.

Pria berusia 39 tahun itu mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pemain pada awal bulan ini, setelah bermain untuk klub Liga Bintang Qatar, Al Sadd sejak 2015 lalu.

Gelandang legendaris asal Spanyol itu membuat 86 penampilan untuk Al Sadd sebagai pemain, dan sekarang dia telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk mengambil alih klub sebagai manajer.

Kesepakatan itu sekaligus akan membuat Xavi menjadi bos bagi salah satu pemain yang pernah menjadi rivalnya di La Liga, yakni Gabi. Mantan gelandang Atletico Madrid itu memutuskan untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Timur Tengah, dengan bergabung bersama Al Sadd pada musim panas lalu.

Sebagai informasi, Xavi memenangkan 27 trofi selama 20 tahun menjalani karier sepak bola di klub Catalan. Dia juga menjadi bagian penting dari skuat tim nasional Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 serta Euro pada 2008 dan 2012.

Pada 2015 lalu, Xavi memutuskan untuk pindah dari Catalonia ke Qatar, dengan bergabung bersama Al Sadd menjelang sisa-sisa karier sepak bolanya. Setelah memutuskan pensiun baru-baru ini, Xavi menegaskan bahwa dia memiliki impian untuk mengelola mantan klubnya. Dan tampaknya impian Xavi terwujud dengan ditunjuk menjadi pelatih Al Sadd.

Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: Xavi Resmi Jadi Pelatih Klub Qatar, Al Sadd

Komentar