Yamaha Tampilkan Desain Terbaru dari Tunggangan Valentino Rossi

Yamaha all-new M1 milik Rossi. (Dok: otoboy)Yamaha all-new M1 milik Rossi. (Dok: otoboy)

TitikNOL - Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sedang menjalani uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, jelang bergulirnya MotoGP 2017. Namun, mereka tak sekadar menjajal kecepatan mesin terbaru.

Dilansir Crash, Yamaha melakukan terobosan di motor all-new M1 milik Rossi. Perbedaan mencolok terlihat pada bagian fairing. Mereka mengakali larangan penggunaan sayap dengan mencembungkan bagian depan motor.

Dengan adanya terobosan ini, Yamaha secara tak langsung menabuh genderang perang terhadap tim lain. Karena tim sekelas Repsol Honda pun masih kesulitan dalam mengakali larangan penggunaan sayap untuk MotoGP musim depan.

Rossi tampak puas dengan perubahan ini. Usai menjalani uji coba hari pertama, dia mengaku senang dengan tunggangan barunya ini. Apalagi, saat ini kondisi all-new M1 jauh berbeda dibanding dengan contoh yang sempat dikeluarkan pada 2016 lalu.

"Mereka bekerja keras di Jepang dan membuat motor lebih baik dibanding prototipe yang kami dapat November kemarin," ujar pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Larangan penggunaan sayap sempat menuai kontroversi. Banyak tim yang menolak regulasi tersebut, karena tentu akan mempengaruhi aerodinamika tunggangan para pembalap, terutama kesulitan saat hendak melakukan pengereman.

Sumber: www.viva.co.id

Komentar