Zarco Sebut Lorenzo Sebagai Referensi Dirinya

Johann Zarco. (Dok: Okezone)Johann Zarco. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Rider baru Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco "menggunakan" rider anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi sebagai referensi saat menjalani debut kelas tertinggi, yakni dalam uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol, 15-16 November.

Dalam uji coba ini, sang juara dunia Moto2 2015-2016 untuk pertama kali mendapat kesempatan mengendarai YZR-M1. Motor yang ia gunakan merupakan motor Bradley Smith dan Pol Espargaro musim ini, dan dirinya mengaku membuntuti Lorenzo sepanjang uji coba, namun hanya sekali berkesempatan belajar dari Rossi.

"Jorge menjadi referensi saya. Ia punya gaya yang smooth, dan bagi lulusan Moto2, gaya ini harus dipelajari. Dengan Vale, saya hanya melihatnya sekali, dan saya ngotot menempelnya. Ketika saya mengerem, saya pikir kami akan berdekatan, tapi nyatanya ia sangat jauh di depan. Saya masih punya mimpi membuntutinya, tapi sepertinya bukan dalam uji coba ini!" ujarnya

Pebalap Prancis berusia 26 tahun ini pun tak sabar untuk menjalani uji coba lanjutan. Belum dipastikan apakah Tech 3 akan ikut menjalani uji coba di Sepang, Malaysia pekan depan bersama Movistar Yamaha MotoGP. Jika tidak, Zarco pun harus menunggu uji coba pramusim di tempat yang sama pada 30 Januari-1 Februari 2017.

"Target saya adalah mempertahankan ritme yang baik, dan tak jauh dari catatan waktu lap tercepat. Kami harus menganalisanya karena Valentino merupakan lintasan yang pendek, jadi kami butuh berganti sirkuit. Dengan begitu, saya akan punya referensi baru dan saya ingin menempel para pebalap cepat," pungkas Zarco.

Sumber: www.otosia.com

TAG motogp
Komentar