2015, ‎Jasa Raharja Banten Salurkan Santunan Rp34 Miliar

Selama tahun 2015 Jasa Raharja Cabang Banten menggelontorkan santunan kepada korban kecelakaan sebesar Rp35 MiliarSelama tahun 2015 Jasa Raharja Cabang Banten menggelontorkan santunan kepada korban kecelakaan sebesar Rp35 Miliar

SERANG, TitikNOL - Sepanjang tahun 2015, Jasa Raharja (JR) Cabang Banten sudah menggelontorkan santunan sebanyak Rp 34 miliar untuk para korban kecelakaan, baik luka-luka maupun meninggal dunia.

Kepala Kepala Jasa Raharja Cabang Banten, Ari Tjahyono mengatakan, bahwa besaran klaim tersebut menurun dibanding nilai klaim pada 2014 yang mencapai Rp35 miliar.

"Tahun 2015 total nilai klaim mencapai Rp 34 miliar, jika dirata-ratakan JR mengeluarkan sekitar Rp 3 miliar setiap bulannya. Kalau tahun lalu nilai klaimnya Rp 35 miliar," kata Ari Tjahyono, Jumat (22/1/2016).

Ia mengatakan, berdasarkan laporan kepolisian angka kecelakaan pada 2015 memang meningkat. Mengapa kemudian nilai santunan JR menurun di tahun yang sama ? 

Ia menjelaskan, hal tersebut karena tingkat fatalitas kecelakaan berkurang. "Memang angka kecelakaan meningkat, tapi fatalitas kecelakaannya menurun. Jadi ada korban, tetapi tidak parah," ucapnya.

Ari mengatakan, santunan yang keluarkan Jasa Raharja untuk korban, yakni berupa santunan uang tunai yang ditransfer langsung ke rekening ahli waris.

"Prosesnya mudah, jadi yang penting kecelakaan itu dilaporkan ke pihak berwajib, kalau tanpa itu kami tidak bisa proses," ujarnya. (Kuk/Red)

Komentar