4 Bulan Jabat Wali kota, Edi Ariadi Lakukan Mutasi Besar-besaran

Wali kota Cilegon, Edi Ariadi saat memberikan sambutan usai melantik ratusan pejabat eselon IV, III dan eselon I hasil rotasi dan mutasi langsung dilantik di halaman kantor Wali kota. (Foto: TitikNOL)Wali kota Cilegon, Edi Ariadi saat memberikan sambutan usai melantik ratusan pejabat eselon IV, III dan eselon I hasil rotasi dan mutasi langsung dilantik di halaman kantor Wali kota. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Setelah kurang lebih 4 bulan menjabat Wali kota Cilegon definitif, Edi Ariadi langsung melakukan mutasi rotasi dan promosi besar-besaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Sebanyak 382 pejabat eselon IV, III, dan eselon I hasil rotasi dan mutasi langsung dilantik di halaman kantor Wali kota Cilegon, Jumat (31/5/2019).

Edi Ariadi mengatakan, rotasi mutasi ini merupakan kepentingan organisasi pemerintah dalam pembenahan serta penataan kepegawaian demi terselenggaranya pemerintahan yang lebih efektif.

"Saya berharap ada semangat baru dan komitmen menjalankan program-program pemerintah," katanya.

Edi menjelaskan, rotasi dan mutasipun dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur serta demosi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Misalnya, dihapusnya sejumlah Unit Pelaksan Teknis Dinas (UPTD) pendidikan, serta Badan Pengadaan Barang dan Jasa.

Dalam penempatan pegawai pun, menurut Edi memprioritaskan pejabat-pejabat yang terkena demosi agar tetap berada di level yang sama.

"Sudah gak ada lagi kekosongan jabatan di eselon IV dan III, kalau untuk eselon II nanti," ungkapnya.

Dengan langkah rotasi dan mutasi ini Edi berharap, mampu mendorong percepatan realisasi program pemerintah, terlebih saat ini Pemkot Cilegon sedang mengejar ketertinggalan target capaian program prioritas yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).(Ardi/TN1).

Komentar