Abaikan Guru Honorer, Wahidin Halim: MenpanRB Langgar UU

Wahidin HalimWahidin Halim

JAKARTA, TitikNOL - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Wahidin Halim mendukung aksi Ribuan guru honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) yang berunjuk rasa di depan istana negara saat ini.

Pasalnya, menurut Wahidin Halim, kisruh pengangkatan tenaga honorer ini dipicu dari ketidakkonsistenan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yudi Crisnandi.

"Ia berjanji mau mengangkat tenaga honorer ini dengan meminta persetujuan komisi II DPR RI, ketika komisi II DPR RI sudah memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tenaga Honorer ini malah membatalkan," ujar Wahidin Halim di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Alasan Yudi yang membatalkan pengangakatan tenaga honorer K2 yang sekarang berjumlah kurang lebih 400 ribuan orang se Indonesia karena tidak memiliki landasan hukum dan bisa melanggar undang undang.

Untuk itu, ia meminta agar Presiden Joko Widodo untuk meninjau ulang kinerja Yudi Crisnandi. "Yudi terkesan plin plan dan ingkar janji dalam memenuhi tuntutan para tenaga honorer K2 ini," tegas politisi Partai Demokrat itu  (Bar/Red)

TAG dprri
Komentar