Aci : Kebutuhan RSJ Mendesak‎!!

Adde Rossi KhoirunnisaAdde Rossi Khoirunnisa

SERANG, TitikNOL - DPRD Provinsi Banten sejak lama meminta Pemprov Banten untuk segera merealisasikan rumah sakit jiwa (RSJ). Sebab, jumlah penderita gangguan jiwa di Banten sangat memprihatinkan, sehingga menjadi kebutuhan yang sangat mendesak.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, pembebasan lahan untuk pembangunan RSJ di Ciruas harus segera dilakukan karena kebutuhan sudah mendesak.

"Ini sudah mendesak. Saya sering mendengar masyarakat yang merasa resah dengan adanya orang dengan gangguan jiwa yang berkeliaran di jalanan. Dan juga ada anggota keluarganya yang mengalami gangguan jiwa namun bingung harus membawa kemana," kata Aci, sapaan akrabnya, kepada wartawan Rabu (3/2/2016).

Menurutnya, dengan adanya RSJ tersebut masyarakat dapat terlayani dengan optimal.

"Di RSUD Banten kalau tidak salah ada program penanganan untuk gangguan jiwa namun fasilitasnya belum menunjang," katanya.

Sebelumnya, Peprov Banten memastikan RSJ akan dibangun di Ciruas, Kabupaten Serang diawali dengan pembebasan lahan yang dialokasikan tahun ini senilai Rp 23 miliar. (Kuk/Red)

Komentar