Ahok Kesal Dituding Gusur Situs Sejarah Luar Batang

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Dok:net)
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bantah akan menggusur situs sejarah di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Diketahui, Luar Batang menjadi lokasi sejarah karena terdapat Masjid Luar Batang dan Makam Keramat.

Ahok menuding, ada yang bermaksud untuk bermain politik dengan dia. Terkait Luar Batang, bakal calon Gubernur DKI, Yusril Ihza Mahendra, mengaku akan pasang badan bila Ahok akan menertibkan kawasan tersebut.

"Makanya, itu politik. Itu pinternya Pak Yusril. Dari dulu ngomongnya (lawan Pemerintah). Sekarang, dia tau nggak tuh, Masjid Luar Batang yang bikin bagus siapa? Niih, (menepuk dadanya)," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (28/3/2016).

Dia menegaskan, Pemprov DKI tidak akan mengutakatik Situs Sejarah seperti Masjid Luar Batang dan Makam Keramat disana. "Lo tanya sama Muadzinnya semua," tantang Ahok.

Ahok mengakui, dikawasan itu terdapat situs sejarah yang juga bisa menjadi tempat wisata. "Ada Makam di dalam sana, segala macam, itu bisa jadi tempat wisata yang enak," tegas dia.

Menurut dia, isu ini sengaja diterbitkan agar seolah-olah Pemprov DKI tidak mengerti akan sejarah di Luar Batang. "Jadi, yang Ahok mau gusur bukan itu (situs sejarah). Jadi, Yusril tidak usah fitnah," pungkasnya. (Kar/red)

TAG ahok
Komentar