Akhirnya Pemkot Cilegon Tertibkan Ratusan PKL di Jalan KH Wasyid Cilegon

Sejumlah Satpol PP saat menertibkan bangunan Pedagang Kaki Lima. (Foto:TitikNOL)Sejumlah Satpol PP saat menertibkan bangunan Pedagang Kaki Lima. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Disperindagkop Kota Cilegon bekerjasama dengan Satpol PP, Polisi dan TNI menertibkan ratusan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan disepanjang Jalan KH Wasyid, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Senin (18/4/2016).

Berdasarkan pantauan di lapangan, meskipun mendapat penolakan dari pedagang lantaran tidak terima lapaknya dibongkar, namun petugas gabungan tetap melakukan pembongkaran secara paksa.

Juleha (33), salah satu pedagang mengaku tidak terima  dan kecewa dengan petugas gabungan yang melakukan penertiban. Soalnya, penertiban terkesan tebang pilih atau masih banyak lapak yang tidak dibongkar. "Kalau memang mengganggu ketertiban umum semuanya harus dibongkar dong. Jangan tebang pilih seperti ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Cilegon, Dzikrie Maulawardana membantah bahwa pihaknya tebang pilih dalam melakukan penertiban."Kita tidak tebang pilih. Semua pedagang di sepanjang jalan (KH Wasyid) kita tertibkan semua," tegasnya.

Dikatakannya, kurang lebih 300 pedagang yang ditertibkan ini selanjutnya akan direlokasi ke lapak Pasar Kranggot yang telah disiapkan. "Pedagang ini akan  kita pindahkan ke Pasar Kranggot," tegasnya. (Ar/red)

Komentar