Anggota Fraksi PDIP Absen di Paripurna Penetapan Gubernur Terpilih

Sidang paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih pada pemilihan tahun 2017, Rabu (12/4/2017). (Foto: TitikNOL)Sidang paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih pada pemilihan tahun 2017, Rabu (12/4/2017). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - DPRD Banten menggelar paripurna istimewa beragendakan pengumuman hasil penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih pada pemilihan tahun 2017, Rabu (12/4/2017). Namun, tak ada satupun anggota fraksi PDIP yang hadir dalam paripurna tersebut.

Sidang paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khoerunnisa. Kursi Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah juga tampak kosong.

Hadir dalam paripurna istimewa, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim - Andika Hazrumy.

Sesaat sebelum membuka paripurna, kepada muka umum Adde Rosi menjelaskan bahwa ketidakhadiran seluruh anggota fraksi PDIP karena mengikuti bimbingan teknik (Bimtek) di Jakarta 10-12 April.

"Kami sampaikan bahwa anggota fraksi PDIP tidak bisa hadir dikarenakan sedang bimbingan teknik di Jakarta," ujar Adde Rosi.

Sebelumnya, paripurna dengan agenda tersebut akan digelar pada Kamis (13/4) besok sesuai hasil rapat pimpinan. Namun, anggota banmus pada Selasa (11/4) kemarin menetapkan paripurna istimewa digelar Rabu hari ini.

Pada Rabu pagi tadi kembali digelar banmus, karena ada 'suara' yang menginginkan paripurna tetap digelar pada Kamis besok. Namun, pada akhirnya paripurna tetap digelar hari ini. (Kuk/red)

Komentar