Antisipasi Libur Panjang, ASDP Merak Tambah Loket Penumpang dan Kendaraan

General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Tommy Kaunang. (Foto:TitikNOL)
General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Tommy Kaunang. (Foto:TitikNOL)

Cilegon, TitikNOL - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang  akan menyeberang ke pulau Sumatera pada libur panjang akhir pekan ini, PT.ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak akan menambah jumlah loket penumpang.

General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Tommy Kaunang mengatakan, pihaknya kini sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi jika terjadi lonjakan penumpang pejalan kaki maupun kendaraan pribadi.

"Loket penumpang pejalan kaki yang sebelumnya ada enam, ditambah menjadi 10. Loket sepeda motor yang sebelumnya ada  dua ditambah menjadi empat. Sedangkan loket kendaraan tidak dilakukan penambahan, yakni tetap delapan loket," ujarnya, kepada wartawan, Kamis ( 24/3/2016).

Penambahan loket tersebut, akan mulai diberlakukan pada pukul 18:00 WIB sore nanti. "Penambahan loket ini pernah kita  lakukan saat libur natal tahun baru dan imlek," jelasnya.

Selain menambah jumlah loket, sambung dia, pihaknya juga akan mengoptimalkan jumlah kapal yang akan dioperasikan. 

"26 kapal akan kita operasikan. Tapi kalau terjadi lonjakan yang signifikan, akan kita tambah menjadi 29 dengan kapal-kapal besar," jelasnya.

Sementara itu, Kepala KSKP Merak AKP Nana Supriatna mengungkapkan, untuk mengamankan libur panjang ini pihaknya sudah mendapat perintah langsung dari Mabes Polri.

"Kita fokuskan pengamanannya di tolgate atau tempat pembelian tiket kendaraan. Soalnya, sistem pembelian tiket secara elekronik itu dianggap salah satu titik akan terjadinya penumpukan jika pelayanan pembelian tiketnya lambat," tandasnya. (Ar/red)

Komentar