ASDP Merak Larang Kapal Swasta Sandar di Dermaga Premium

Dermaga premium Pelabuhan Merak yang memiliki fasilitas serba premium. (Foto: TitikNOL)Dermaga premium Pelabuhan Merak yang memiliki fasilitas serba premium. (Foto: TitikNOL)

    MERAK, TitikNOL - PT ASDP Indonesia Ferry kini sudah mulai mengoperasikan dermaga premium Pelabuhan Merak.

    Namun saat ini, ASDP hanya memperbolehkan kapal milik sendiri saja yang boleh sandar di dermaga yang memiliki fasilitas mewah tersebut.

    Empat kapal milik ASDP yang menggunakan dermaga premium itu diklaim memiliki fasilitas serba premium. Kapal - kapal itu adalah KMP Sebuku, KMP Batu Mandi, KMP Portlink 0 dan KMP Portlink V.

      Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi membenarkan jika kapal yang bisa sandar di dermaga premium tersebut baru kapal milik ASDP.

        "Kalau kapal swasta ada syaratnya, yang syaratnya masuk bisa masuk. Ini semua sudah dibicarakan dengan legulator dan dibuat sosialisasi saja bahwa syaratnya apa, semua orang yang memenuhi syarat bisa masuk," kata Ira Puspadewi usai meninjau dermaga premium Pelabuhan Merak, Rabu (19/12/2018) kemarin.

          "Ini kan soal regulasinya bagaimana dan bagaimana memenuhinya. Kalau sudah memenuhi itu semua orang bisa masuk," tutupnya.

            Sementara itu, Ketua DPC Gabungan Pengusaja Angkuran Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Togar Napitupulu, belum bisa berkomentar banyak terkait kapal milik swasta yang bisa sandar di dermaga premium tersebut.

              "Belum, karena belum lounching secara resmi jadi saya belum tahu soal itu," ujarnya singkat. (Ardi/TN3).

              Komentar