ASN Antre Tukar Uang Baru di Jam Kerja, Bupati Lebak: Itu Bagian Pelayanan Masyarakat

PNS Pemda Lebak saat jam kerja turut antre dengan warga, untuk menukarkan uang pecahan baru di mobil kas keliling Bank BJB Cabang Rangkasbitung di Alun-alun Timur. (Foto: TitikNOL)PNS Pemda Lebak saat jam kerja turut antre dengan warga, untuk menukarkan uang pecahan baru di mobil kas keliling Bank BJB Cabang Rangkasbitung di Alun-alun Timur. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ratusan warga memenuhi lokasi penukaran uang baru yang digelar Bank Jabar Banten (BJB) yang bekerjasama dengan Pemkab Lebak di Alun-alun Timur Rangkasbitung, Senin (19/6/2017).

Tidak hanya warga, sejumlah Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Lebak terlihat juga mengantre di lokasi penukaran uang sejak beberapa jam sebelum loket dibuka. Padahal, saat loket dibuka pada pukul 09.00 WIB, para ASN itu masih masuk jam kerja.

Menanggapi hal itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku tidak mempermasalahkannya. Ditanya soal adanya ASN Pemkab Lebak yang ikut antre saat jam kerja, menurut Iti bukan menjadi soal.

"Ya enggak apa-apa, ini kan kegiatan masyarakat. Karena kegiatan pemda juga, justru PNS ini kan harus jadi pelayan masyarakat," ujar Iti.

Iti malah berdalih, jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Termasuk para ASN yang ikut antre penukaran uang baru, menurutnya ASN harus menjadi pelayan masyarakat.

"Jadi ketika ada kegiatan ini, bagian dari pelayanan kepada masyarakat," ujar Iti. (Gun/red)

Komentar