Asyik! Tiga Even Besar Ini akan Ramaikan HUT ke-18 Kota Cilegon

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon,Heri Mardiana saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon,Heri Mardiana saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Tiga event besar akan meriahkan peringatan HUT ke-18 Kota Cilegon, yang akan digelar pada 27 April 2017 mendatang. Ke tiga event itu yakni Golok Day, Cilegon Ethnic Carnival (CEC) dan Wisata Bahari Sail to Krakatau 2.

Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon Heri Mardiana, tiga event besar itu akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu - Minggu atau tanggal 29 -30 April mendatang.

"Jadi untuk Golok Day dan Cilegon Ethnic Carnival kita diselengarakan pada Sabtu tanggal 29, sedangkan Sail to Krakatau pada Minggu tanggal 30," ujar Heri Mardiana kepada wartawan, Selasa (25/4/2017).

Dikatakan Heri, pihaknya optimistis jika tiga even besar itu akan sukses, karena memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Cilegon.

"Kita ingin menjadikan April sebagai bulan kunjungan wisata di Kota Cilegon," katanya.

Sementara untuk kegiatan CEC, pihaknya mengaku akan menghadirkan hampir semua pakaian adat dari seluruh Nusantara. Nantinya, parade itu akan dipamerkan di jalanan utama depan Pemkot Cilegon.‎

Selain CEC, Golok Day juga akan digelar untuk memeriahkan HUT Kota Cilegon."Nanti golok sepanjang 5 meter akan dipamerkan dalam gelaran Golok Day. Terus, mudah-mudahan juga Ketua IPSI Nasional Bapak Prabowo Subianto akan hadir juga," harapnya.

Adapun untuk Sail to Krakatau, dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri untuk diikuti. Sail to Krakatau kata Heri akan mengelilingi gunung Anak Krakatau yang berada di tengah Perairan Selat Sunda dengan menggunakan kapal milik PT ASDP Indonesi Ferry, dengan kapasitas hingga 3.000 orang.

"Dalam Sail to Krakatau ini kita hanya menargetkan hingga 1.500 wisatawan, supaya wisatawan yang ikut even itu tidak berdesakan di dalam kapal," ungkapnya.

Di tempat sama, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon, Fredy Indardi menambahkan, Sail to Krakatau rencananya akan diikuti oleh Duta Besar (Dubes) Panama untuk Indonesia.

"Rencananya Dubes Panama bersama keluarganya akan ikut serta dalam Sail to Krakatau ini," pungkasnya. (Ardi/red)

Komentar