Bahas RPJMD, Pemprov dan DPRD Banten Rapat di Luar Kota

Ilustrasi RPJMD. (Dok: thetanjungpuratimes)Ilustrasi RPJMD. (Dok: thetanjungpuratimes)

SERANG, TitikNOL - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD Banten menggelar rapat koordinasi membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2017). Meski belum ada Gubernur terpilih, dalam pertemuan tersebut akan disepakati beberapa poin terkait program prioritas.

Informasi dihimpun, pertemuan dihadiri Pj Gubernur Nata Irawan, Sekda Banten Ranta Soeharta, Pimpinan DPRD Banten, para ketua komisi dan ketua fraksi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina, Jumat (24/3/2017), mengatakan, hasil kesepakatan tersebut nantinya akan dituangkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub).

"Nanti dijabarkn program-program strategis tersebut. Kita sudah siapkan beberapa isu strategis daerah. Ada tujuh isu strategis yang akan jadi program prioritas. Salah satu yang baru itu optimalisasi bidang kelautan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik," ungkap Hudaya.

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengatakan, dewan akan menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD untuk RPJMD 2018-2022.

"Semacam ada MoU, bagaimana pokok-pokok pikiran masuk ke RKPD, kemudian musrenbang, sehingga outputnya ada, misalnya peningkatan PAD," ujar Asep. (Kuk/Rif)

Komentar