Bangun TPS, Pemkot Serang Prioritaskan Tumpukan Sampah di Sungai Cibanten

Tumpukan sampah nampak menutupi permukaan sungai Cibanten yang berada di Kampung Kroya, Kelaurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Dok: TitikNOL)Tumpukan sampah nampak menutupi permukaan sungai Cibanten yang berada di Kampung Kroya, Kelaurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Kota Serang menekankan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), untuk segera membuat tempat pembuangan sampah (TPS) sementara. Hal itu menyusul masih menumpuknya sampah di Sungai Cibanten.

“Kami menekankan kepada DLH setelah anggaran perubahan turun agar membuat TPS sementara. Saya tidak mau tahu lagi sampah berserakan," kata Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman, Senin (30/10/2017).

Jaman pun meminta DLH Kota Serang, untuk memprioritaskan penanganan sampah di sungai Cibanten, karena sudah terlalu banyak laporan masyarakat terkait kondisi sampah menumpuk.

"Masalah sampah kami sudah menekankan DLH untuk memproritaskan penanganan sampah, supaya tidak menumpuk lagi," ungkapnya.

Baca juga: Duh! Sungai Bersejarah di Kota Serang Ini jadi "Sungai Sampah"

Tak hanya itu, Jaman pun menilai, dalam penanganan sampah perlu ada kerjasama dari masyarakat, khususnya kesadaran warga untuk tidak membuang sampah di aliran sungai.

"Kepada masyarakat juga agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya jangan buang sampah sembarangan,” lanjutnya.

Maka itu, Jaman meminta kepada warga setempat untuk menaati peraturan untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai.

”Kami sering menerima laporan banyak masyarakat buang sampah sembarangan, parahnya lagi membuang ke sungai, masyarakat masih banyak yang tidak memperdulikan kebersihan,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar