Bank Pundi Resmi Ganti Nama jadi Bank Banten

Ilustrasi Bank Banten. (Dok:net)Ilustrasi Bank Banten. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Humas PT BGD, Intan Soraya memastikan, jika PT Banten Global Development (BGD) telah menandatangani perjanjian induk dengan Bank Pundi untuk diakuisisi menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten.

"Apabila rencana akuisisi tersebut direalisasikan dan BGD menjadi pemegang saham mayoritas yang baru, maka Bank Pundi akan berubah menjadi BPD Banten," kata Humas PT BGD, Intan Soraya, saat dihubungi melalui blackberry masangernya, Senin (16/5/2016).

Intan menyebut, perjanjian induk berlangsung pada Rabu 11 Mei 2016 lalu, dilakukan di kantor Legal Advisor Ginting Dan Reksodiputro, Jakarta.

Menurutnya, Bank Pundi dianggap sebagai pilihan tepat karena fokus dalam penyaluran UMKM, yang satu visi dan misi dengan PT BGD selaku entitas atau BUMD Banten.

"Tentunya hal ini dapat menciptakan sinergi yang baik, dimana Bank Pundi saat ini fokus kepada UMKM akan memperkuat permodalan dan ekspansi bisnisnya," katanya.

Intan pun menjelaskan, bahwa jika penyaluran UMKM dari Bank Pundi terus diperkuat dengan permodalan PT BGD, maka diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Banten di sektor usaha kecil dan mikro.

"BGD akan dapat meningkatkan bisnis dan peranannya bagi peningkatan perekonomian masyarakat pada umumnya dan masyarakat Banten pada khususnya. Juga memberikan kemudahan akses jasa perbankan bagi para pelaku usaha UMKM," pungkasnya. (Meghat/red)

Komentar