Bantu Penanggulangan Covid-19, Pokja Wartawan Harian Tangsel Diapresiasi Pemkot

Webinar dengan tema 'Keluar Zona Merah, Bangkit Dari Covid-19' yang diselanggarakan Pokja Wartawan Harian Tangsel secara online di ruang Blandongan, Balaikota Tangerang Selatan, Senin (15/2/2021). (Foto: TitikNOL)
Webinar dengan tema 'Keluar Zona Merah, Bangkit Dari Covid-19' yang diselanggarakan Pokja Wartawan Harian Tangsel secara online di ruang Blandongan, Balaikota Tangerang Selatan, Senin (15/2/2021). (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) memberikan apresiasi terhadap insan pers Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangsel. Apresiasi itu diberikan lantaran Pemkot Tangsel menilai insan pers membantu dalam penanggulangan covid-19.

Apresiasi tersebut diberikan Pemkot Tangsel, saat Pokja Wartawan Harian Tangsel menyelenggarakan webinar dengan tema 'Keluar Zona Merah, Bangkit Dari Covid-19'. Acara itu pun diselenggarakan secara online di ruang Blandongan, Balaikota Tangerang Selatan, Senin (15/2/2021).

Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan, A Rizki Suhaedi menjelaskan, jika di masa pandemi covid-19 insan pers sangatlah penting membantu penanganan covid-19.

"Untuk saat ini peran pers di masa pandemi cukup penting untuk memberikan informasi, sehingga tidak ada informasi yang simpang siur mengenai program pemerintah dalam penanganan covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya kegiayan ini, Insya Allah kita bisa mendapatkan informasi secara utuh sepurtar covid-19," tutur Rizki di Ruang Blandongan, Balaikota Tangsel.

Hadir sebagai narasumber, Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Tangsel, Bambang Noertjahto, Koordinator Rumah Lawan Covid-19, Suhara Manullang dan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tangsel, Tulus Muladiyono.

Ketiga narasumber tersebut, berbicara mengenai program pemerintah untuk bangkit kembali dari keterpurukan karena covid-19. Dan juga berbicara mengenai, fasilitas karantina di Rumah Lawan covid-19, serta vaksinasi covid-19.

Pj Sekda Tangsel, Bambang Noertjahjo pun mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan. Menurutnya, dengan kegiatan ini Pemkot Tangsel dan pers bisa mendapatkan serta memberi berita.

"Senang saya dengan kegiatan ini, artinya banyak cara untuk bisa mendapat dan memberi, mendapat berita dan memberi berita tidak selamanya harus memberikan rilis berbentuk kertas saja," ujar Bambang.

Lanjut Bambang, pihaknya akan mengusulkan jika kegiatan ini bisa dirutinkan dengan cara webinar. Pasalnya, hal itu dianggap bisa berinteraksi.

"Saya pikir ini perlu dipikirkan kegiatan rutin tapi kondisi seperti ini. Saya nanti akan bicara ke Kominfo agar bisa lebih sering ngobrol dengan media seperti ini. Asyik kita bisa berinteraksi tidak ada pembiasan informasi, kita juga kan suka pusing berita hoaks. Kalau begini kan bisa langsung dikonfirmasi," tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Webinar HPN 2021, Hasan Kurniawan berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan media serta narasumber yang sudah sharing mengenai penanggulangan covid-19 di Tangsel.

Dilanjutkan Hasan, dari paparan materi menarik dan penting yang sudah disampaikan oleh para pembicara, ia optimis pandemi covid-19 segera berakhir.

"Kami optimistis pandemi Covid-19 akan terlewati. Sekarang yang paling penting, bagaimana kita melihat kedepan dan Tangsel bisa bangkit dari pandemi," tutup Hasan. (Don/TN1)

Komentar