Bapenda Belum Laporkan Kondisi Ribuan Randis Nunggak Pajak

Kendaraan Dinas Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)
Kendaraan Dinas Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku belum menerima laporan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), terkait masalah ribuan kendaraan dinas (Randis) milik Pemprov Banten yang menunggak pajak hingga bertahun-tahun.

Padahal beberapa waktu lalu, Kepala Bapenda Banten Opar Sohari memberikan data ada jutaan randis di kantor pemerintahan se-Provinsi Banten yang menunggak pajak. Jutaan randis yang menunggak pajak itu didominasi oleh kendaraan tahun 2012 ke bawah.

“Soal randis itu saya perlu tahu dulu. Karena Kepala Bapenda juga belum melapokan ke saya ada ribuan randis belum bayar pajak,” kata Andika saat ditemui wartawan usai menghadiri acara di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (2/11/2018).

Baca juga: Jutaan Randis di Banten Terancam Diblokir

Andika pun memastikan akan segera memanggil Kepala Bapenda Opar Sohari terkait masalah tersebut. Bahkan sambil berseloroh, Andika mengaku bisa saja memberikan sanksi pemecatan kepada Opar jika tidak sanggup menyelesaikan tunggakan pajak kendaraan dinas.

“Urusan kayak gitu mah nanti saya panggil Pak Opar. Kalau gak sanggup bayar pajak, nanti Pak Opar-nya suruh diganti aja gitu? Kan seharusnya pemerintah sudah dari awal mengalokasikan pembayaran kendaraan dinas,” ucap Andika.

Kendati demikian, Andika memastikan Pemprov saat ini sedang melakukan penataan terhadap seluruh aset kendaraan dinas tersebut. Salah satunya, dengan melakukan upaya pemutihan terhadap kendaraan dinas yang belum membayar tunggakan pajak.

“Kan ada beberapa yang sudah diputihkan. Jadi, kita sekarang sedang mengidentifikasi kendaraan mana yang memang belum memenuhi pembayaran pajak kendaraan dinas Provinsi Banten,” pungkasnya. (Tolib/TN3)

Komentar