Senin, 22 Juli 2024

Bapenda Diseminasi Pajak pada Komunitas Otomotif, Pj Gubernur Banten: Pembayar Pajak Pahlawan Pembangunan

Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri diseminasi pajak di Plazza Aspirasi. (Foto: TitikNOL)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri diseminasi pajak di Plazza Aspirasi. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bapenda Banten menggandeng komunitas otomotif dalam melakukan diseminasi pajak guna meningkatkan kesadaran dalam patuh membayar pajak.

Dalam pelaksanaannya, hadir puluhan anggota komunitas Indonesian Automotive Society (IAS) dan pengendara ojek online di Plazza Aspirasi, Sabtu (9/9/2023).

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, diseminasi bagian dari momentum kebersamaan dalam meningkatkan kesadaran membayar pajak karena akan berdampak pada pembangunan.

“Momen ini dari kita untuk kita. Yang mendasar kebersamaan dalam membayar pajak karena disamping kewajiban bernilai ibadah, karena berkontribusi pembiayaan pembangunan,” katanya.

Ia menjelaskan, pajak dan retribusi daerah menjadi sumber pembangunan di Provinsi Banten. Sehingga kemajuan daerah ditentukan dari pendapatan pajak.

“Sumber pembangunan yang harus digiatkan pajak dan retribusi daerah. Artinya kegiatan ini saling mengingatkan antar masyarakat Banten agar taat membayar pajak,” jelasnya.

Selain itu, pajak bagian instrumen negara dalam melanjutkan cita-cita pendiri Bangsa. Untuk itu masyarakat yang patuh membayar pajak adalah pahlawan pembangunan.

“Pajak ini instrumen negara kita melanjutkan pendiri bangsa dalam pembangunan, membayar pajak adalah berarti kita pahlawan membangun meneruskan Indonesia kedepan,” paparnya.

Sementara itu, Plt Bapenda Banten, E Deni Hermawan menyampaikan, diseminasi pajak pada komunitas otomotif dalam rangka meningkatkan kesadaran membayar pajak.

“Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak. Kita berharap bisa mengakselerasikan pendapatan pajak meningkat, pelayanan maksimal,” tuturnya.

Pihaknya mengapresiasi pada komunitas yang antusias dalam menyerap informasi tentang pajak, hingga akhirnya informasi menyebar luas ke wajib pajak lainnya yang turut hadir dalam acara.

“Komunitas otomotif bagian penting untuk memahami pajak. Komunitas itu hanya bentuk yang kita support di awal, informasi menyebar dan komunitas sangat efektif untuk menginformasikan,” terangnya. (Son/TN3)

Komentar