Belanja Puluhan Miliar Pemkot Cilegon Diverifikasi

Ilustrasi verifikasi. (Dok: pojoksatu)Ilustrasi verifikasi. (Dok: pojoksatu)

CILEGON, TitikNOL - Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Cilegon tengah melakukan verifikasi terhadap Rencana Kerja Anggaran (RKA) milik 38 SKPD di lingkungan Pemkot Cilegon. Verifikasi ini ditargetkan selesai selama tiga hari mulai Kamis (18-8-2016).

Kepala Bidang Pembiayaan pada DPPKD Cilegon Ade Nasrudin mengatakan, total alokasi belanja puluhan SKPD sekitar Rp92 miliar. Pihaknya akan mematikan jika alokasi yang tengah diusulkan SKPD sesuai dengan kebutuhan. 

"Jangan sampai ada anggaran yang tidak sesuai dengan tolok ukur kinerja. Misalnya kunjungan kerja berlebihan atau sewa hotel untuk rapat-rapat dinas," ujarnya saat ditemui di Pemkot Cilegon, Kamis (18-8-12016)

Untuk melakukan verifikasi, lanjut Ade, pihaknya melibatkan instansi lain. Yakni Bappeda, Bagian Perlengkapan, serta Bagian Pengendalian Program Setda Pemkot Cilegon.

"DPPKD tugasnya memverifikasi rekening-rekening belanja, lalu Bappeda terkait tolok ukur kinerjanya. Sementara Bagian Perlengkapan terkait aset, serta Dalprog terkait lelang," tuturnya.

Pada bagian lain, Kepala DPPKD Cilegon Maman Mauludin, berharap jika RKA para SKPD telah tersusun dengan baik.

"Verifikasi ini untuk memastikan jika RKA yang diusulkan instansi sudah dibuat secara terencana," katanya. (quy)

Komentar