Belum Dapat Izin Pelantikan, Program Pemprov Banten 2017 Terancam Tertunda

Sekda Banten, Ranta Soeharta. (Dok: (Dok: banten88)Sekda Banten, Ranta Soeharta. (Dok: (Dok: banten88)

SERANG, TitikNOL - Belum diterimanya surat izin pelantikan eselon II, III dan IV dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi Struktur Organisasi Tata Kelola (SOTK) Baru, membuat seluruh program di 2017 tertunda.

Dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta, sampai saat ini program belum berjalan. Pasalnya, proses untuk pelantikan masih belum mendapatkan surat izin dari Kemendagri. "Ya belum, karena masih menunggu proses untuk pelantikan dari Kementerian," kata Ranta ditemui di DPRD Banten, Senin (16/1/2017).

Ranta pun membenarkan jika sampai saat ini program di 2017 belum berjalan, dikarenakan kekosongan pada SOTK Baru.

"Kan nunggu pelantikan baru bisa berjalan, Penjabat Sementara juga kan belum, pelantikan juga belum, mudah-mudahan secepatnya," ungkapnya.

Pemprov Banten pun terus berkordinasi dengan Kemendagri untuk ijin pelantikan di Banten. "Saat ini kepala BKD sudah jalan ke Kementerian untuk mengawal. Mudah-mudahan secepatnya segera selesai," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya jika pelantikan eselon II, III dan IV ditunda, hingga saat ini masih belum mendapatkan surat izin pelantikan dari Kemendagri. (Meghat/Rif)

Komentar