Belum Memilih, Rano Akan Uji Terlebih Dulu 3 Calon Kadisnakertrans

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Samsir. (Dok: banten88)
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Samsir. (Dok: banten88)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten, Rano Karno, belum memutuskan siapa yang akan menduduki jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans) Provinsi Banten. Padahal, tiga nama hasil lelang jabatan sudah disodorkan panitia seleksi (pansel) sejak beberapa hari lalu. 

Kabarnya, Rano akan lebih dulu memanggil ketiga calon tersebut untuk diuji secara khusus.

Ketiga nama tersebut yaitu Moh Nurmutaqin (BLHD), Rudiansyah Thoib (Dinas Koperasi dan UMKM) dan Alhamidi (Disnakertrans).

"Belum, katanya Pak Gubernur mau manggil mereka, mau diuji dulu. Jadi memilih yang terbaik dari yang terbaik," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Samsir, Kamis (4/8/2016).

Pihaknya berharap jabatan Kadisnakertrans sudah terisi di bulan Agustus ini. "Mudah-mudahan pekan depan sudah ditunjuk Pak Gubernur, kemudian dilantik," katanya.

Ia menjelaskan, pelantikan Kadisnakertrans nanti akan dilakukan oleh Gubernur. Sedangkan, untuk rotasi pejabat lainnya dapat dilakukan Gubernur dengan persetujuan Menteri Dalam Negeri. Hal itu karena adanya aturan bahwa Gubernur dilarang merotasi pejabat enam bulan sebelum Pilkada.

"Kalau kadisnaker itu bisa beliau tidak perlu izin. Karena Undang-Undang lelang jabatan itu ada sebelum Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah. Kami sudah konsultasikan ke KASN. Dan sudah keluar rekomendasi, bahwa lelang yang kita lakukan sudah sesuai ketentuan," tukasnya. (Kuk/rif)

Komentar