Belum Terima Izin Mendagri, Pelantikan Pejabat di Pemprov Banten Mundur?

Suasana pelantikan pejabat Pemprov Banten beberapa waktu yang lalu. (Foto: Istimewa)Suasana pelantikan pejabat Pemprov Banten beberapa waktu yang lalu. (Foto: Istimewa)

SERANG, TitikNOL – Rencana Pemprov Banten yang akan melantik pejabat Eselon II, III dan IV pada Jumat (13/1/2017) besok terancam mundur. Pasalnya, hingga saat ini surat izin pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum turun.

Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta, membenarkan soal belum turunnya surat izin dari Kemendagri. Dirinya mengaku masih menunggu surat tersebut datang.

"Kita belum terima, Insha Allah besok, kita tunggu saja," kata Ranta, ditemui di kantor Bappeda Banten, Kamis (12/1/2017).

Ditemui terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Samsir mengaku jika pihaknya tengah mengutus perwakilan dari BKD untuk menjemput surat izin pelantikan ke Kemendagri.

"Ada perwakilan kita ke sana untuk menjemput, tapi itu belum tentu selesai, karena kan belum jelas juga suratnya sudah selesai apa belum," kata Samsir ditemui di ruangannya.

Seperti diketahui, Pemprov Banten berencana melakukan pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV pada Jumat besok. Pelantikan dilakukan sesuai dengan adanya perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). Namun pelantikan terancam mundur karena surat izin dari Kemendagri belum turun. (Meghat/red)

Komentar