Besok, Ratu Tatu Chasanah Dilantik Jadi Bupati Serang

Ilustrasi. (Dok: Puskapik)
Ilustrasi. (Dok: Puskapik)

SERANG, TitikNOL - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa terpilih, diagendakan akan dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim Kamis pagi 25 Februari 2021.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, kepastian pengambilan sumpah jabatan setelah Surat Keputusan (SK) pelantikan Bupati Serang dan Wali Kota Cilegon resmi ditandatangani Kemendagri.

“Sudah (SK) ditandatangani oleh Pak Mendagri dan diterima oleh provinsi. Sehingga rencana pelantikan ibu Tatu dan pak Pandji tanggal 25 Februari ini oleh pak Gubernur bisa dilaksanakan,” katanya saat ditemui di Puspemkab Serang, Rabu (24/2/2021).

Berdasarkan hasil rapat antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, pelantikan akan dilaksanakan secara sederhana dan dilakukan pembatasan. Mengingat, kondisi Banten masih dilanda pandemi Covid-19. Hal itu bagian dari upaya meminimalisir penyebaran virus Corona.

Menurut Entus, acara pelantikan hanya akan dihadiri kurang lebih 50 orang. Pembagiannya, 20 dari Pemprov Banten, 15 Kabupaten Serang dan 15 orang dari Kota Cilegon. Jumlah masing-masing 15 orang itu terdiri dari keluarga dari Bupati dan Wakil Bupati Serang masing-masing 5 orang, Ketua DPRD, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Serang.

Jika ada yang ingin menyaksikan, dipersilahkan menyaksikan melalui virtual atau zoom meeting ditempat masing-masing.

“Nah terkait dengan rangkaian pelantikan, karena situasi pandemi berbeda dengan sebelumnya. Di antaranya adalah pembatasan undangan yaitu yang dihadiri hanya 50 orang,” terangnya. (Son/TN1)

Komentar