BKD Jamin Tidak Ada Titipan Jabatan di SOTK Baru

Kepala BKD Banten, Samsir. (Dok: TitikNOL)
Kepala BKD Banten, Samsir. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten menyatakan akan bekerja profesional dalam penempatan pejabat terkait pengisian struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru yang rencananya dilakukan pada akhir Desember 2016. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Samsir menegaskan penempatan pejabat sesuai dengan kompetensi dan evaluasi kinerja.

"BKD jamin tidak ada pesanan. Penempatan pegawai itu berdasarkan evaluasi kinerja pegawai dan kualifikasinya," ujar Kepala BKD Banten Samsir, Kamis (24/11/2016).

Ia menargetkan pertengahan Desember 2016 BKD sudah menyelesaikan penempatan pejabat. "Sekarang masih menunggu Pergub tupoksinya dulu, turunan dari Perda perubahan SOTK. Menyusun Pergub itu sekitar dua mingguan. Kemungkinan akhir November ini sudah ada Pergubnya," katanya.

Samsir menjelaskan, pada perubahan SOTK baru yang telah ditetapkan, setidaknya ada 15 jabatan eselon III yang harus diisi. "Yang promosi eselon III ada 15 orang. Yang jabatan baru 10 orang, dan ada yang pensiun 5 orang, jadi 15 orang," ujarnya.

Sedangkan posisi jabatan eselon IV yang kosong sekitar 16 orang. Untuk mengisinya nanti, Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) akan memilih staf yang memang memiliki kecakapan sesuai tupoksi yang dibutuhkan. Sedangkan untuk mengisi jabatan eselon III, baperjakat akan mempromosikan pejabat eselon IV yang kinerjanya bagus dan sesuai kapasitasnya.

"Untuk mengisi eselon IV, kita lihat staf yang kinerjanya bagus, golongannya sudah cukup, nah itu kita pertimbangkan. Untuk promosi eselon IV ini banyak sekali bahannya, calonnya banyak sekali, dan banyak juga yang sudah senior-senior itu. Sama juga stok pejabat eselon IV untuk promosi eselon IV juga stoknya ada banyak sekali. Nanti kita akan isi sesuai kompentensi, kualifikasi dan penilaian kinerja yang bagus," jelasnya. (Kuk/Rif)

TAG bkd
Komentar
Tag Terkait