BNN : Banten Butuh 10 Anjing Pelacak di Pelabuhan Merak

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Kombes Pol Heru FebriantoKepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Kombes Pol Heru Febrianto

SERANG,TitikNOL - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Kombes Pol Heru Febrianto mengungkapkan, untuk memerangi narkoba di seluruh Indonesia, pemerintah pusat akan segera memberikan bantuan. Yakni, berupa anjing pelacak untuk membantu petugas dalam melacak peredaran narkoba baik jaringan nasional maupun internasional.

"Kita sudah berkordinasi dengan BNN pusat bahwa kita akan diberikan bantuan anjing pelacak. Itu untuk membantu petugas dilapangan. Makanya, dalam waktu dekat ini, kita akan datangi pusat kembali," kata Heru Febrianto, kepada wartawan, Selasa (1/3/2016).

Kombes Pol Heru menuturkan, BNN Banten sendiri, membutuhkan sebanyak 10 anjing pelacak untuk di tempatkan di Pelabuhan Merak.

"Kalau secara teknis kita butuh 10 anjing pelacak. Tapi, nantikan bisa bergantian, karena satu anjing pelacak bisa bekerja selama tiga jam saja. Jadi, nanti akan diperbantukan di Pelabuhan Merak," tegasnya.

Secara teknis pelabuhan Merak menjadi tempat persinggahan pertama yang dimanfaatkan oleh para pengedar untuk menyalurkan narkoba melalui jalur laut.

"Kenapa pelabuhan Merak, ini kan menjadi jalur persinggahan pertama kita ketahuilah, masih banyak peredaran narkoba melalui jalur laut," tegasnya.(Dede/red)

TAG bnn
Komentar
Tag Terkait